Friday, October 19, 2012

Pentingya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari


Sebagai wanita Indonesia saya bangga memiliki warna kulit yang sawo matang alias gak terlalu putih dan tidak juga terlalu hitam. Bagi saya warna kulit tidaklah jadi patokan untuk terlihat indah dan segar. Sebagai wanita kita perlu menjaga kesehatan kulit tubuh kita kapanpun dan dimanapun. Tidak mesti ke salon tiap hari untuk terlihat cantik dan segar, cukup dengan telaten merawat tubuh dirumah baik siang hari maupun di malam hari. 

Tapi terkadang merawat tubuh di malam hari itu tidak mudah loh, banyak faktor yang membuat malas para wanita-wanita untuk membersihkan tubuh mereka dimalam hari. Padahal dengan perawatan kulit tubuh malam hari sangat membantu mencerahkan dan menjaga kesegaran tubuh ketika bangun di pagi hari. 

Karena tidak mudah merawat kulit tubuh disaat malam hari banyak para wanita mengeluh kulit tubuhnya menjadi tidak segar dan kusam dari waktu-kewaktu. Wanita paling sering lupa untuk menjaga kesehatan kulit tubuhnya adalah wanita yang sudah berkeluarga dan wanita karir yang kerja sampai malam hari. Bisa dikatakan sangat jarang merawat kulit tubuhnya dimalam hari. Ibu rumah tangga sibuk dengan urusan rumah tangga dan anak, jadi kadang lupa untuk membersihkan tubuh dimalam hari. Sedangkan wanita karir sering lupa karena cape dan masih banyaknya tugas kantor yang kadang dibawa lembur kerumah jadi faktor penghalang dalam perawatan kulit tubuh malam hari.

Banyak cara untuk terlihat cantik dan segar, usahakan perawatan kulit tubuh malam hari tidak hanya di siang hari saja yah. Misalkan dengan memakai body lotion setiap kali badan terasa kering atau pada saat setelah mandi ataupun sehabis membersihkan badan.

Cantik itu tidak mudah dan tidak ekstra, semua butuh proses dan keuletan bagi yang ingin memiliki tubuh yang sehat. Kulit tubuh itu cepat sekali berubah kusam dan kering apalagi bagi wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan terkena sinar matahari langsung. Kulit tubuh juga harus dirawat diberi nutrisi yang banyak tidak hanya mandi memakai body wash saja tapi sering memberikan kelembaban pada kulit setelah mandi dan ingin ber istirahat. 

Kenapa pada malah hari? Karena pada malam hari sel-sel kulit mengalami perbaikan diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru. Saat malam hari terjadi pembelahan sel-sel lapisan kulit dan ketika itu kandungan air pada kulit paling banyak menghilang, hingga 25 persen dibandingkan pada pagi atau siang hari. Karena pada malam hari kulit tubuh paling banyak kehilangan kelembaban dan butuh bekerja ekstra untuk proses regenerasi. Karena kulit tubuh setiap orang juga berbeda-beda ada yang kulitnya normal, berminyak dan kering. Maka sangat dibutuhkan pelembab body lotion bagi kulit kita setiap malam hari.

Saya termasuk ibu rumah tangga yang sangat peka terhadap kebersihan tubuh, baik itu siang hari maupun malam hari. Apalagi semenjak memiliki seorang anak, penting sekali menjaga kesehatan dan kelembaban kulit sehingga terlihat segar, cantik tentunya dimata suami dan harum jika bermain bersama anak.


Kenapa kita memilih body lotion untuk dipakai sehari-hari. body lotion merupakan yang paling cair dibandingkan dengan pelembap lainnya. Lotion  yang baik adalah tidak terlalu greasy  (berminyak) saat digunakan dan dapat menyerap dengan cepat saat dioleskan di kulit. Lotion  merupakan pilihan paling tepat jika Anda ingin mengoleskan pada seluruh tubuh. Karena bentuknya ringan dan tidak meninggalkan residu, body lotion bisa digunakan di malam hari tanpa perlu khawatir bisa menempel di pakaian. Body lotion juga sangat baik digunakan untuk Anda yang berkulit normal cenderung kering serta tidak terlalu bermasalah. (sumber : http://www.tabloidnova.com/Nova/Kecantikan/Kulit/Formula-Kulit-Tubuh)


Sebelum Citra Night Whitening produk yang terbaru dari Citra keluar. Favorite body lotion yang saring saya gunakan adalah Lasting White UV Bengkoang yang membantu menjadikan kulit tampak lebih putih alami dan tahan lebih lama dengan UV protection. Dan juga Lasting Glow yang mengandung mangir jawa & minyak zaitun sehingga memberikan kelembutan bagi kulit tubuh ketika setiap saat.

Jika sedang online dan menulis blog pun kadang saya berlama-lama di ruangan ber AC, jadi  harus sering menggunakan body lotion sehingga kelembaban kulit saya tetap terjaga. Dan tidak lupa juga setiap selesai mengambil air wudhu untuk sholat harus memakai body lotion yah.



Body lotion Citra Night Whitening
Body lotion Citra Night Whitening yang terbaru dari bahan alami ini patut dicoba dan jadi persedian dirumah karena dapat membantu meregenerasi kulit tubuh dimalam hari. Dengan khasiat minyak biji anggur dan ekstrak mulberry yang bekerja dan merawat kulit tampak lebih putih saat kita tidur di malam hari. Karena minyak biji anggur merupakan salah satu rahasia kecantikan yang telah dikenal sejak ratusan tahun lalu untuk membuat kulit tampak muda dan terasa lembut. Minyak biji anggur dikenal mengandung antioksidant untuk merawat kulit dipadu dengan ekstrak mulberry yang dikenal membantu membuat kulit tampak lebih putih saat digunakan di malam hari sebelum tidur. (sember : http://rumahcantikcitra.co.id/cms/rangkaian_citra-handbody-night-whitening)

Pertama kali liat produk Citra yang baru langsung deh beli dan memang gak salah pilih body lotion Citra Night Whitening wanginya lembut banget cocok dimalam hari membuat badan segar dan tidurpun menjadi rilex. Bangun pagi kulit tubuh masih lembut walaupun semalaman terkena AC kamar. Benar-benar membantu melembabkan kulit tubuh. Jadi jangan ragu tiap malam hari memakai body lotion Citra Night Whitening kalau habiskan tinggal beli lagi ^-^ hehe.

Sedikit mengingatkan bahwa produk Citra sudah sangat terkenal sejak tahun 1984 dimana warisan perawatan kecantikan tradisional wanita Indonesia sejak dahulu kala yang terbuat dari bahan alami . Banyaknya produk Citra dari masa ke masa  yang paling pertama keluar yaitu Citra body lotion yang mengandung mangir dan dikenal dapat membuat kulit terasa lembut dan tampak bercahaya. Sampai pada tahun 1994, Citra menambah rangkaian produk body lotion  dengan meluncurkan varian Citra White yang mengandung bengkoan dan dikenal dapat membuat kulit tampak lebih putihInovasi Citra terus berlanjut, dan pada tahun 2003 Citra memperkenalkan rangkaian lengkap perawatan kulit dengan meluncurkan body wash, body scrub, face cleanser dan juga Citra Hazeline yang merupakan face moisturizer. (sumber: http://www.rumahcantikcitra.co.id/cms/cerita_citra-dulu )

Maka dari itu sebagai wanita Indonesia kita wajib menjaga kelembapan dan kesehatan kulit luar kita dengan sering menggunakan body lotion, sehingga cantik dari dalam juga cantik dari luar. Sehingga kulit kita terlihat sehat tampak lebih muda dan cantik tentunya,  dengan memakai produk dalam negeri sendiri yang terbuat dari bahan alami.


Awali cantikmu dan temukan rahasia kecantikanmu dari bahan alami. Banyak rangkaian perawatan yang didapat di rumah cantik citra loh, saya sudah pernah merasakan perawatan yang super dari rumah cantik citra. Selamat merawat kulit tubuh anda di malam hari dengan menggunakan produk-peoduk dari Citra bisa juga datang langsung ke rumah cantik citra untuk mendapatkan perawatan kulit yang lebih maksimal cantik jiwa dan cantik raga perempuan Indonesia (sumber: http://rumahcantikcitra.co.id/). 







3 comments:

Katerina said...

Bagus tulisannya. Moga menang ya mbak :)

Salam kenal. Ijin follow ya. Thanks

Fitriany Nadjib said...

makasiiih @katerina... iya sama" ...

Fitriany Nadjib said...

makasiiih @katerina... iya sama" ...